Jumat, 05 Juni 2009

Art Mural Kebersamaan Dua Negara


Kalau pentas musik atau pagelaran tari bersama dua negara, antara Indonesia dan Prancis, sering digelar di Kota Surabaya. Membuat art mural, Jumat (05/06) kembali digelar oleh seniman Prancis dan Indonesia.

Kali ini tampil DENIS BRUN seniman multi talenta yang berasal dari Marsailles, Prancis, berkolaborasi bersama dengan sejumlah mahasiswa dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Kristen Petra Surabaya.

Dalam seremonial pembukaan gelar aksi art mural oleh dua seniman, dua negara berbeda, ARIF AFANDI Wakil Walikota Surabaya, bersama dengan sejumlah pejabat terkait dijajaran Pemkot Surabaya, serta YUSAK ANSHORI mewakili Surabaya Tourism Promotion Board (STPB).

“Ini kebersamaan dua negara. Kalau Kota Surabaya jadi lebih cantik dengan aneka karya seni seperti ini, kedepan nanti kita harapkan terjadi peningkatan kunjungan pariwisata di Surabaya,” ujar ARIF AFANDI.

Usai memberikan sambutan serta membuka gelar art mural antara seniman Prancis dan para mahasiswa, Jumat (05/06), ARIF berkesempatan menggoreskan kuas ditembok viaduct Ketabang, sebagai tanda dimulainya kegiatan art mural.

DENIS BRUN yang sudah malang melintang menjelajah sejumlah negara dengan karya-karyanya, terlihat sangat memperhatikan detil karyanya. Menggunakan lakban kertas untuk penyekat warna, DENIS bekerja penuh kehati-hatian.

Sedangkan beberapa mahasiswa DKV UK Petra dengan berseragam kaos warna ungu, Jumat (05/06) terlihat lebih santai, sembari menuangkan ide-idenya ditembok viaduct Ketabang Kali, Surabaya.(gong)

Tidak ada komentar: