Jumat, 29 Agustus 2008

SARAH AZHARI

Sepertinya, kawan-kawan dan rekan-rekan ditempat saya bekerja, mulai disibukkan dengan bakal datangnya bulan suci Ramadhan. Ada yang usul menggelar pengajian atau baca ayat-ayat Al Quran sambil menunggu datangnya saat berbuka puasa. Ada juga yang usul menggelar aktivitas sosial yang ditujukan kepada orang lain.

"Menyantuni dan mengajak anak-anak yatim piatu berbuka puasa, memberikan sedikit kebahagiaan kepada mereka, rasanya bagus juga kita lakukan. Bisa patungan, atau silahkan gimana mekanismenya. Yang penting, kita melakukan sesuatu," ujar seorang kawan saya.

Saya yang tidak pernah mengerti persis, dan tak bisa menjelaskan secara tepat makna dari puasa itu, kadang cuma berandai-andai: Kalau saja bulan puasa atau Ramadhan itu terjadi terus menerus, sepertinya dimana-mana orang akan berlomba-lomba berbuat kebajikan.

Kalangan artis, selebritis (yang saya baca dan dengar dari saluran infotainment, dan situs asoyyy...) berlomba pergi umroh ke Arab. Atau berencana menggelar buka puasa bersama kaum dhuafa, dan menyiapkan dana luar biasa. Dan sederet kegiatan lainnya, dalam rangka menumpuk amalan di bulan puasa. Padahal, dihari-hari biasa, beberapa selebritis itu, kerap tertangkap basah sedang menikmati narkoba untuk memompa stamina.

Sedangkan artis-artis perempuan, yang biasa tampil mengumbar sebagian paha, dan belahan dada, rame-rame menutup aurat. "Kasihan SARAH AZHARI. Tahun ini, disaat menjelang bulan ramadhan, dia sibuk sekali. Terpaksa harus keluar masuk butik dan mall, serta toko-toko, dalam rangka mencari kerudung dan pasmina. Toko-toko yang pernah dia masuki ternyata tidak menyediakan yang bisa menutup keseluruhan tubuh bagian atasnya," ujar kawan saya yang jadi jurnalis saluran infotainment di Jakarta.

Baiklah kawan...apakah SARAH AZHARI sudah menemukan kerudung atau pasmina yang mampu menutup tubuh bagian atasnya, ...saya juga masih menunggu kabar dari kawan saya di Jakarta.

Menyambut Ramadhan 1429 H, saya sampaikan:
.....pinggan perak sungguh gemilang
antik cawan dari pangeran
syaban lekang ramadhan menjelang
patik mohon maaf kepada tuan dan puan.....

(jikalau tuan dan puan tiada berpuasa, patik pun tetap mohon maaf)

Sepurane Cuk!!!(gong) 

Tidak ada komentar: