Rabu, 03 September 2008

Saatnya Kebenaran Itu Muncul

Penyelesaian kasus sengketa perburuhan antara HENDRO DWIJO LAKSONO Chief Editor Majalah Mossaik dengan Suara Surabaya Media terus berlanjut. Setelah Biparti I yang digelar di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Surabaya akhir Agustus lalu, Bipartit II akan dilaksanakan di kantor Suara Surabaya Media, Jl. Wonokitri Besar 40 C Surabaya, Rabu (10/09) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam pertemuan itu, HENDRO akan ditemani oleh AJI Surabaya dan LBH Surabaya. Sementara SS Media akan diwakili oleh tim Kuasa Hukum dan ROMMY FEBRIANSYAH Direktur Umum & Administrasi (lho??? ada toh jabatan ini???....). Seperti diketahui Majalah Mossaik bernaung di bawah manajemen SS Media yang juga mengelola radio Suara Surabaya FM.

Seperti diberitakan sebelumnya, sengketa perburuhan antara HENDRO dan SS Media ini berawal dari keinginan SS Media mem-PHK HENDRO dengan alasan tindakan tidak profesional (mendirikan perusahaan di dalam perusahaan). HENDRO menolak tuduhan sepihak dan semena-mena itu, dan meminta SS Media mem-PHK dengan alasan tutupnya Majalah Mossaik. Ganti SS Media yang bersikukuh pada pendiriannya. SS Media kemudian melaporkan kasus ini ke Disnaker Surabaya.

Di dampingi AJI Surabaya dan LBH Surabaya, HENDRO yang sempat diskors oleh SS Media itu meladeni keinginan SS Media untuk menyelesaikan kasus ini melalui Disnaker. Sengketa perburuhan di SS Media memang bukan kali pertama terjadi. "Semoga ini yang terakhir dan tidak ada lagi sengketa perburuhan untuk teman-teman saya di SS Media maupun di perusahaan lain yang memposisikan buruh dengan tidak adil," kata HENDRO.(gong)

2 komentar:

nirmana photography mengatakan...

siap pak komandan....

kira2 apa yang bisa saya bantu dari wilayah malang ini. Semoga sukses dan tidak ketahuan sama DIRUMAT (Direktur Umum & Administrasi)

maju perut pantat mundur !!!!

Novri mengatakan...

Selamat datang perubahan.. Semoga!